Selama Jabat Ketua DPR, Ade Komarudin Telah Tiga Kali Dilaporkan ke MKD

‎Selama menjabat sebagai Ketua DPR, Ade Komarudin pun tak lepas dari pengaduan di ‎Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Dok. DPR
Ketua DPR Ade Komarudin saat menyampaikan sambutan dalam acara press gathering wartawan DPR, Jumat (18/11) malam di Kopo Bogor. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Selama menjabat sebagai Ketua DPR, Ade Komarudin pun tak lepas dari pengaduan di ‎Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Setidaknya, tiga kali Ade dilaporkan ke MKD dengan aduan yang beragam.

"Satu hal yang pasti, ada tiga laporan yang masuk ke MKD berkaitan dengan Pak Ade Komarudin," kata Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Sarifuddin Sudding saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2016).

Sudding menjabarkan, tiga laporan tersebut antara lain laporan 36 anggota Komisi VI terkait mitra kerja dengan BUMN. Laporan kedua untuk Ade adalah terkait anggota Baleg mengenai RUU Pertembakauan.

"Dan ada juga masyarakat umum yang melaporkan Pak Ade Komarudin terkait tanda tangan palsu," tutur Sudding.

‎Sudding menuturkan, pihaknya akan menindaklanjuti semua laporan yang masuk ke MKD terkait Ade Komarudin. Langkah awal, pihaknya tentu melakukan verifikasi dan setelahnya akan melakukan persidangan.

"‎Semua itu ditindaklanjuti setelah proses verifikasi. Dan semua akan kita tindaklanjuti dalam proses persidangan besok," tandasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved