Breaking News:

Natal 2016

Jelang Natal, Kapolri Fokus Tangani Ancaman Teror di Jakarta dan Bali

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan saat ini aparat keamanan tetap mewaspadai adanya ancaman teror di seluruh daerah di Indonesia.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan saat ini aparat keamanan tetap mewaspadai adanya ancaman teror di seluruh daerah di Indonesia.

Namun, Tito Karnavian mengungkapkan ada dua daerah yang menjadi fokus aparat keamanan terkait ancaman teror tersebut.

"Fokusnya di terorisme, terutama Jakarta dan Bali. Itu kan target-target tradisional mereka (teroris)," ujar Tito Karnavian di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Untuk pengamanan tempat-tempat ibadah, Tito Karnavian mengatakan aparat keamanan gabungan juga akan melibatkan organisasi masyarakat, misalnya Banser dan pemuda gereja.

"Nanti kita akan libatkan dari masyarakat. Seperti Banser, pemuda gereja nanti akan kita libatkan untuk pengamanan," tutur Tito Karnavian.

Tito Karnavian juga mengatakan bahwa aparat keamanan mewaspadai jalur-jalur utama yang biasa dilalui oleh masyarakat dari Jakarta ke daerah lain, baik darat, laut dan udara.

"Kami juga mewaspadai arus mudik terutama Brexit. Jalur-jalur tol Cipali sampai ke Bandung, kemudian jalur udara dan laut saya kira tak ada masalah. Jalur udara enggak masalah, ada peningkatan, saya kira masih bisa diatasi," kata Tito Karnavian.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved