Breaking News:

Natal 2016

Jelang Natal, Polri Tingkatkan Pengamanan, Termasuk Istana Merdeka

Wilayah perbatasan baik di pesisir pantai maupun "pelabuhan tikus" turut dijaga ‎dan diselektif betul siapa-siapa saja yang melintas.

Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Martinus Sitompul 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Selain fokus mengamankan tempat ibadah, tempat wisata, obyek vital hingga pusat perbelanjaan, Polri juga memperketat penjagaan di wilayah perbatasan.

Wilayah perbatasan baik di pesisir pantai maupun "pelabuhan tikus" turut dijaga ‎dan diselektif betul siapa-siapa saja yang melintas.

Pelabuhan tikus istilah yang kerap dipakai bagi pelabuhan kecil dan bukan pelabuhan resmi yang kurang pengawasan aparat keamanan.

Baca: Jokowi Beri Atensi Khusus Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Bahkan jika mencurigakan, anggota Polri yang bertugas di wilayah perbatasan akan melakukan penggeledahan baik ke pengunjung maupun barang bawaan.

"‎Soal pengamanan Natal, kami tidak hanya fokus di Kota Besar tapi juga di semua wilayah termasuk ke perbatasan," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul, Sabtu (24/12/2016).

Disinggung apakah pengamanan di Istana Merdeka dan Bali akan diperketat pengamanannya?

Mengingat kedua tempat itu sempat dikabarkan akan menjadi sasaran aksi bom bunuh diri.

Martinus menjawab tidak hanya dua lokasi itu, namun seluruh wilayah dilakukan peningkatan pengamanan dengan menggelar pasukan di lapangan, baik yang berseragam maupun tidak.

"‎Semua wilayah patroli dan pengamanan ditingkatkan. Anggota terus melakukan penyelidikan, monitoring dan pengawasan," tambahnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved