Breaking News:

Natal 2016

Ketua KWI Rencanakan Pemantapan Pancasila Setiap Tahun Oleh Umat Katolik

"Tahun ini kami akan lakukan pemantapan Pancasila, mulai dari sila Pertama yaitu Ketuhanan yang Maha Esa."

Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Uskup Agung Jakarta, Ignatius Suharyo (tengah) saat konferensi pers Hari Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (25/12/2016). TRIBUNNEWS.COM/AMRIYONO PRAKOSO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Konfrensi Waligereja Indonesia (KWI), MGR Ignatius Suharyo menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemantapan butir-butir Pancasila setiap tahunnya.

"Tahun ini kami akan lakukan pemantapan Pancasila, mulai dari sila Pertama yaitu Ketuhanan yang Maha Esa. Tahun depan sila kedua, begitu seterusnya," jelasnya di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (25/12/2016)

Hal itu dilakukan olehnya dengan alasan, banyak hal dari Pancasila yang harus diterapkan dalam kehidupan di Indonesia, baik sebagai warga negara, maupun sebagai umat beragama.

Lebih lanjut, dia menuturkan Pancasila sebagai modal utama berkehidupan di Indonesia tidak boleh lepas dari seluruh sikap dan perilaku warga Indonesia sehingga perlu adanya renungan dan penerapan hal tersebut.

"Ini juga bentuk pesan Natal yang diusung oleh keuskupan Agung Jakarta, yaitu mengamalkan Pancasila setiap tahunnya," jelas Igantius yang juga sebagai Uskup Agung Jakarta.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved