Breaking News:

Natal 2016

Uskup Agung Jakarta Minta Umat Ikut Serta dalam Menangani Masalah Bangsa

"Sebagai warga negara kita bersyukur upaya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia yang sudah semakin memberikan harapan,"

Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Uskup Agung Jakarta, Ignatius Suharyo (tengah) saat konferensi pers Hari Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (25/12/2016). TRIBUNNEWS.COM/AMRIYONO PRAKOSO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Uskup Agung Jakarta, Ignatius Suharyo meminta kepada umat Kristen untuk terus turut serta dalam menangani berbagai permasalahan di Indonesia saat ini.

Umat diharapkan dapat menjadikan tantangan itu sebagai sebuah kesempatan untuk mengambil prakarsa dan peran secara lebih nyata dalam menyikapi persoalan bangsa.

"Kita lawan korupsi dan pungli dan mengawasi pelaksanaan dan pemanfaatan anggaran pembangunan serta kemiskinan dan juga melawan narkoba," jelasnya di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (25/12/2016)

Selain menjawab tantangan itu, umat juga diminta untuk tetap bereperan aktif dalam pembangunan nasional dengan cara memandang sebagai wujud nyata sukacita iman sebagaimana diwartakan oleh malaikat kepada para gembala dalam LUkas 2:10.

Meskipun, lanjutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang masih harus dilakukan seperti pemberantasan kemiskinan, narkoba dan korups yang semakin merajalela.

"Sebagai warga negara kita bersyukur upaya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia yang sudah semakin memberikan harapan," kata Suharyo.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved