Natal 2016

Presiden Jokowi ke Minahasa Hadiri Perayaan Natal Nasional

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (26/12/2016).

Editor: Hasanudin Aco
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ibu Negara Ny. Iriana (kiri) menuruni tangga pesawat keprisidenan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (26/12/2016).

Presiden direncanakan menghadiri Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2016 di Kabupaten Minahasa.

Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 16.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Manado, Presiden dan rombongan akan bermalam di Manado sebelum memulai rangkaian kegiatannya di Provinsi Sulawesi Utara keesokan harinya.

Baca: Sri Lanka Bangun Pohon Natal Tertinggi di Dunia

Esok harinya, Presiden dijadwalkan akan meninjau Bendungan Kuwil, di Kabupaten Minahasa Utara dan kemudian akan meresmikan proyek infrastruktur energi PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) Lahendong Unit 5 dan 6, serta PLTP Ulubelu Unit 3 di Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa.

Sore harinya, bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi akan menghadiri Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2016.

Acara ini bakal didatangi kurang lebih 17.000 orang.

Setelah menghadiri peringatan Natal, Presiden dan rombongan akan langsung lepas landas menuju Bandar Udara Internasional El Tari Kupang, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melanjutkan kunjungan kerja.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Manado, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala.

Lalu, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit dan Gories Mere serta Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Penulis : Ihsanuddin

Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved