Raja Arab Saudi ke Indonesia

Ketua MPR Puji Pidato Raja Salman Tidak Ada Tempat Untuk Teroris

Zulkifli Hasan mengatakan kedatangan Raja Salman ke Indonesia hendaknya dijadikan momentum

Ketua MPR Puji Pidato Raja Salman Tidak Ada Tempat Untuk Teroris
Ferdinand Waskita/Tribunnews.com
Raja Salman di DPR RI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambut baik isi pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di DPR RI.

Salah satu poin pidato yang disoroti Zulkifli adalah Raja Salman mengatakan tidak ada tempat bagi para teroris.

"Pidato raja Salman tadi tentu kita harus sambut baik karena tidak ada tempat teroris. Oleh karena itu kerja sama antara kedua negara penting untuk memerangi radikalisme dan terorisme," kata Zulkifli Hasan di DPR RI, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Zulkifli Hasan mengatakan kedatangan Raja Salman ke Indonesia hendaknya dijadikan momentum untuk membangun yang lebih kuat antara kedua negara.

Apalagi, kata Zulkifli, Arab Saudi adalah negara yang berpegaruh di Timur Tengah sementara Indonesia adalah negara yang berpengaruh di Asia Tenggara.

"Mari kita jadikan momomentum untuk membangun hubungan yang lebih kuat antara Arab Saudi dan Indonesia sebagaimana kita ketahui Arab Saudi negara yang berpengaruh di timur tengah kita di Asia Tenggara. Dua kerja sama ini saling bisa optipmal saya kira bisa mempengaruhi perdamaian dan ekonomi dunia," kata ketua umum Partai Amanat Nasional itu.

Raja Salman hanya berpidato singkat di DPR RI. Dalam pidato tersebut, Raja Salman mengatakan tantangan umat Islam dan dunia secara umum adalah terorisme, benturan perdaban (the clash of civilizations) dan tidak ada penghormatan terhadap negara berdaulat serta intervensi terhadap urusan dalam negeri orang lain.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved