Raja Arab Saudi ke Indonesia

Menlu: Pedang Kerajaan Arab Bukan untuk Retno Marsudi

Retno Marsudi mengatakan dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk menyembunyikan pedang pemberian itu dari publik.

Menlu: Pedang Kerajaan Arab Bukan untuk Retno Marsudi
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sari Pan Pasifik, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017). Ia memberikan keterangan mengenai langkah-langkah lanjutan Kementerian Luar Negeri RI dalam menyelesaikan kasus senjata Ilegal di Sudan, yang diduga melibatkan anggota kontingen penjaga perdamaian Indonesia. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengklarifikasi bahwa pedang dari Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud diberikan bukan untuk dirinya, melainkan untuk institusi Kementerian Luar Negeri.

"Jadi sekali lagi bukan untuk Retno Marsudi, adalah untuk institusi," ujar Retno Marsudi di Kompleks istana kepresidenan, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Retno Marsudi mengatakan dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk menyembunyikan pedang pemberian itu dari publik.

"Kalau misalnya ada sesuatu yang ingin saya sembunyikan, enggak usah dipotret toh. Kalau dipotret kan ada buktinya," ucap Retno.

Meski demikian, Retno mengatakan dirinya telah menyerahkan pedang itu kepada Irjen Kementerian Luar Negeri untuk ditindaklanjuti.

"Jadi begitu seperti itu saya tutup saya serahkan kepada Irjen untuk ditindaklanjuti, apakah dicatatkan sebagai barang milik negara dan sebagainya," ujar Retno Marsudi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved