Raja Arab Saudi ke Indonesia

Politikus PKS Berharap Raja Salman Ceritakan Liburan Bali ke Kepala Negara Lain

"Ini semua bisa aman karena adanya kerja keras mereka semua, dedikasi itu harus kita apresiasi dengan luar biasa," kata Aboe

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Anggota Komisi III DPR Aboebakar Al Habsy menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah sukses mengamankan Raja Salman. Mulai dari kunjungan kenegaraan sampai dengan liburan di Bali.

Hal berkat kerjasama para aparat di lapangan, mulai dari petugas pengamanan, petugas intel, petugas lantas, Kapolres, Kapolda hingga Kapolri.

"Ini semua bisa aman karena adanya kerja keras mereka semua, dedikasi itu harus kita apresiasi dengan luar biasa," kata Aboe melalui pesan singkat, Minggu (12/3/2017).

Aboe meyakini keberhasilan pengamanan Raja Salman menambah citra positif dalam industri wisata dan iklim investasi di Indonesia. Pengamanan menjadi point positif untuk Indonesia dalam percaturan perekonomian dunia.

Politikus PKS itu berharap kunjungan ini akan kembali berulang, bisa jadi butuh waktu yang cukup lama. Namun setidaknya dari kenyamanan selama kunjungan, Aboe juga berharap Raja Salman dapat memberikan testimoni kepada para gubernur atau keluarga kerajaan yang belum pernah berkunjung ke Indonesia.

"Bila rombongan Raja Salman saja menghabiskan ratusan miliar, tentunya kita bisa berharap dari dampak ikutan dari kunjungan tersebut. Apalagi bila Raja Salman berkenan menceritakan keasyikannya berendam di Bali kepada para kepala negara lainnya, pasti ini akan menjadi daya tarik luar biasa," kata Aboe.

Selain itu, Aboe meminta pemerintah melakukan pembicaraan lanjutan untuk implementasi MoU yang telah ditandatangani. Pelaksanaan 11 MoU yang telah disepakati tentunya akan dapat memberikan dorongan untuk pembangunan nasional.

"Keberhasilan pengelolaan berbagai investasi dan kerja sama tersebut tentunya akan menjadi preseden untuk negara lain di Timur Tengah, karenanya harus dikawal dengan baik," ujar Aboe.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved