Korupsi KTP Elektronik

Sidang Kedua e-KTP, KPK Bakal Hadirkan Anggota Komisi II DPR, Pejabat Kemendagri dan Kemenkeu

Meski nama-nama delapan saksi sudah beredar, Febri enggan membenarkan nama-nama tersebut.

Sidang Kedua e-KTP, KPK Bakal Hadirkan Anggota Komisi II DPR, Pejabat Kemendagri dan Kemenkeu
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP, mantan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Irman dan mantan Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sugiharto menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (9/3/2017). Irman dan Sugiharto didakwa jaksa penuntut umum (JPU) KPK menerima uang dengan total sebesar Rp 60 miliar lebih. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan delapan saksi yang dihadirkan dalam sidang kedua korupsi e-KTP seluruhnya ‎yang ada kaitan dengan penganggaran.

Meski nama-nama delapan saksi sudah beredar, Febri enggan membenarkan nama-nama tersebut.

Febri menegaskan delapan saksi itu terdiri dari beragam unsur.

Febri menjelaskan, karena besok akan dibahas soal proses penganggaran sudah pasti yang diperiksa yakni dari anggota DPR RI, dalam hal ini Komisi II DPR, Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Keuangan.

"Tahap penganggaran itu melibatkan sejumlah instansi mulai dari Kemendagri, Kemenkeu dan DPR. Kami akan dalami itu semua," ungkap Febri, Rabu (15/3/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Febri melanjutkan dalam sidang besok, saksi dari Komisi II dan Kemendagri pastinya menjadi pihak yang dimaksimalkan dalam sidang.‎

Selain itu, menurut Febri tidak menutup kemungkinan pula dalam sidang berikutnya pihak swasta juga akan dijadikan saksi untuk melengkapi proses penganggaran.

"‎Saksi-saksi yang relevan kami hadirkan di persidangan. Kami akan maksimal membuktikan dakwaan," katanya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved