Korupsi KTP Elektronik

Fahri Hamzah Minta Nama 14 Anggota DPR yang Kembalikan Uang Diungkap

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah berkali-kali melemparkan serangan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait korupsi e-KTP

Fahri Hamzah Minta Nama 14 Anggota DPR yang Kembalikan Uang Diungkap
KOMPAS IMAGES
Fahri Hamzah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah berkali-kali melemparkan serangan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait korupsi e-KTP.

Serangan-serangan tersebut mulai dari usulan hak angket hingga meminta Ketua KPK, Agus Rahardjo mundur sebagai pimpinan KPK karena dinilai ada konflik kepentingan.

Bahkan baru-baru ini, ‎Fahri juga meminta dan menantang KPK untuk mengungkap 14 nama anggota DPR yang sudah mengembalikan 'uang panas" proyek e-KTP ke KPK.

Menanggapi komentar-komentar Fahri Hamzah, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah meminta Fahri Hamzah tidak banyak berkomentar.

"Saya kira nama yang tidak terlibat dengan kasus ini tidak perlu resah," ujar Febri, Jumat (17/3/2017).

Menurut Febri untuk 14 nama anggota DPR yang sudah mengembalikan uang ke KPK, pihaknya tidak mengumumkan karena adanya beragam pertimbangan.

"14 nama tidak kami umunkan dengan berbagai pertimbangan.‎ Mulai dari aspek perlindungan saksi dan lainnya," terang Febri.

Febri menambahkan terkecuali apabila pihak itu adalah tersangka dan sudah mengajukan juctice colaborator (JC), pasti identitas mereka akan terungkap.

Seperti dua terdakwa di kasus e-KTP yakni Irman dan Sugiharto yang telah mengembalikan uang panas ke penyidik KPK dan mengajukan ‎JC untuk meringankan hukuman dengan syarat mau membantu KPK membongkar kasus megakorupsi itu.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved