Mobil Dinas Kepresidenan

SBY Kembalikan Mobil Dinas Kepresidenan yang Dipinjam

Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan, mobil itu diantar ke Istana pada Rabu (22/3/2017) siang.

SBY Kembalikan Mobil Dinas Kepresidenan yang Dipinjam
Kompas.com
mobil dinas jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mengembalikan mobil dinas kepresidenan jenis Mercedes Benz S600 Pullman Guard ke Istana.

Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan, mobil itu diantar ke Istana pada Rabu (22/3/2017) siang.

"Baru tadi pagi menjelang siang, mobil kepresidenan yang dipinjam itu sudah dikembalikan," kata Darmansjah saat ditemui di kantornya, Rabu sore.

Darmansjah mengatakan, mobil tersebut diserahterimakan secara resmi dengan berita acara. Saat ini, mobil itu sudah disimpan di garasi Istana Negara.

"Akan kita cek up, tune up untuk memenuhi standar mobil kepresidenan," ucap Djumala.

Baca: Politisi Hanura Nilai SBY Kurang Pantas Pakai Mobil Dinas Kepresidenan

Setelah cek up selesai dan dipastikan bisa beroperasi normal, mobil tersebut akan diserahkan ke Pasukan Pengamanan Presiden.

Dengan kembalinya mobil dari SBY ini, maka total Mercedes Benz S600 Pullman Guard yang ada di Istana menjadi delapan buah.

Mobil ini dibagi-bagi untuk kegiatan Presiden dan Istri serta Wakil Presiden dan Istri.

Juru Bicara Partai Demokrat Rachland Nasidik mengakui bahwa Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono masih meminjam mobil dinas kepresidenan Mercedes Benz S-600.

Mobil dinas presiden itu dipinjam sebagai pengganti bagi mobil yang seharusnya disediakan oleh Istana kepada SBY sebagai Presiden keenam RI.

Rachland mengatakan, penyediaan mobil bagi Mantan presiden dan wakil presiden oleh Sekretariat Negara diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Penulis: Ihsanuddin

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved