Anies Dilaporkan ke KPK Terkait Dugaan Korupsi Over Budgeting TA 2016 di Kemendikbud

Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) dan Tim Advokasi‎ Jakarta Bersih (TAJI), Senin (3/4/2017) kemarin melaporkan Anies Baswedan ke Komisi Pember

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) dan Tim Advokasi‎ Jakarta Bersih (TAJI), Senin (3/4/2017) kemarin melaporkan Anies Baswedan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Laporan tersebut terkait dugaan korupsi over budgeting Tahun Anggaran (TA) 2016 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ‎(Kemendikbud) kala Anies menjadi menterinya.

"Kami melaporkan Anies selaku mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2014-2016 dengan adanya dugaan penemuan Over Budgeting di anggaran Kemendikbud sebesar Rp 23,3 triliun," ucap perwakilan dari PMPP, Abi Rekso di KPK.

Menurut Abi Rekso dalam kasus ini, pihaknya menduga ada indikasi penyalahgunaan wewenang serta lemahnya kontrol internal Kementerian sehingga terjadilah over budgeting.

Terkait hal ini, Abi Rekso mengaku pihaknya telah melakukan protes dengan menyambangi KPK, Kemendikbud, dan Kementerian Keuangan.

Ini dilakukan semata-mata untuk mendorong masing-masing lembaga negara segera melakukan investigasi atas over budgeting tersebut.

"Melalui laporan ini kami harap KPK dapat melakukan tindakan penyidikan," tambah Abi Rekso.‎(*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved