Raja Arab Saudi ke Indonesia

Kecewa pada Raja Salman, Jokowi: Padahal Saya Sudah Mayungi waktu Hujan, Saya Sudah Nyetiri Sendiri

"Tetapi, saya lebih kaget pada saat beliau (Raja Salman) ke Tiongkok. Beliau tanda tangan kurang lebih Rp 870 triliun," tutur Jokowi.

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Kunjungan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud pada awal Maret lalu menjadi penanda hubungan erat Indonesia dan Arab Saudi.

Kini, satu bulan lebih berselang pascakunjungan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Indonesia.

Saat berkunjung ke Pondok Buntet Pesantren di Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (13/4/2017), Presiden Joko Widodo sambil bercanda mengungkapkan sedikit kekecewaannya karena Arab Saudi menaruh dana investasi sebesar Rp 870 triliun ke Tiongkok, sementara ke Indonesia hanya Rp 89 triliun.

"Investasi yang diberikan oleh Arab Saudi kepada Indonesia (sebesar) Rp 89 triliun. Memang besar sekali. Saat itu saya juga kaget," ujar Presiden Jokowi.

"Tetapi, saya lebih kaget pada saat beliau (Raja Salman) ke Tiongkok. Beliau tanda tangan kurang lebih Rp 870 triliun," lanjut Jokowi.

"Padahal saya sudah mayungi waktu hujan, saya sudah nyetiri, saya setiri sendiri, saya payungi sendiri, kok dapatnya lebih kecil," tutur Presiden Jokowi disambut tawa para hadirin.

Baca: Raja Salman Datang, Inilah Sejumlah Kesepakatan Indonesia dan Arab Saudi

Dalam kunjungannya ke Pondok Buntet Pesantren itu, seperti biasa, Presiden Jokowi juga membagi-bagikan sepeda dengan pertanyaan kuis.

Kali ini, 9 orang santri dan seorang warga beruntung mendapatkan sepeda dari Presiden Jokowi.

Liputan selengkapnya, termasuk curhat kekecewaan Presiden Jokowi atas kebijakan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, simak dalam tayangan video di atas. (*)

Editor: Sapto Nugroho
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved