Korupsi KTP Elektronik

KPK: Saksi Johanes Dibawa ke KPK untuk Pemeriksaan Tersangka Andi Narogong

Saksi Johanes dibutuhkan keterangannya, jadi dibawa ke KPK. ‎Yang kami lakukan adalah pemeriksaan

KPK: Saksi Johanes Dibawa ke KPK untuk Pemeriksaan Tersangka Andi Narogong
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong tiba di gedung KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan, Senin (17/4/2017). Andi Narogong diperiksa sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi penerapan KTP elektronik. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya bersuara soal Direktur PT Java Trade Utama, Johanes Richard Tanjaya yang pada Kamis (20/4/2017) malam dibawa ke KPK usai bersaksi di sidang perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

"Saksi Johanes dibutuhkan keterangannya, jadi dibawa ke KPK. ‎Yang kami lakukan adalah pemeriksaan untuk penyidikan tersangka AA (Andi Agustinus alias ‎Andi Narogong)," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Sabtu (22/4/2017).

Febri melanjutkan keterangan Johanes di persidangan dipandang KPK punya unsur penting untuk perkembangan penyidikan tersangka Andi Narogong yang kini disidik oleh KPK.

Ini lantaran khusus untuk perkara korupsi e-KTP, penyidik melakukan pemeriksaan pararel baik menyimak fakta di persidangan, penyidikan hingga pengembangan kasus.

Disinggung soal apakah Johanes turut dibawa ke KPK karena mendapat ancaman pascabersidang di perkara korupsi e-KTP, Febri mengaku tidak mengetahui soal adanya ancaman tersebut.

"Ada kebutuhan pemeriksaan untuk tersangka AA, ada kondisi berbeda antara ‎satu penyidikan dengan penyidikan lainnya. Soal itu (intimidasi) kami tidak dapat informasi rinci mengenai hal itu," ujar Febri.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved