Kasus Ahok

Ditanya Kasus Penistaan Agama, Menag Bilang Begini

menurut Lukman Hakim, Indonesia sebagai negara hukum memiliki hakim yang berwenang memutuskan suatu perkara.

Ditanya Kasus Penistaan Agama, Menag Bilang Begini
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Lukman Hakim Saifuddin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki sesi tanya jawab antara peserta dengan pembicara dalam acara Seminar Pemikiran Hadratus Syaikh KH M Hasyim Asyari, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin selaku pembicara mendapat pertanyaan seputar kasus penistaan agama dari peserta.

Menjawab pertanyaan peserta, Lukman Hakim mengakui memang dugaan kasus penistaan agama memunculkan dua kelompok yang memiliki pandangan yang berbeda ditengah masyarakat.

Namun menurut Lukman Hakim, Indonesia sebagai negara hukum memiliki hakim yang berwenang memutuskan suatu perkara.

“Kita sebagai masyarakat yang beragam, yang berada di dalam negara hukum, segala silang sengketa, segala konflik yang muncul ditengah masyarakat itu oleh hukum,” ujar Lukman Hakim dalam acara yang digelar di Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Dengan demikian, Lukman Hakim mengatakan bahwa sebaiknya publik menunggu saja apa yang akan diputuskan oleh Majelis Hakim yang memimpin sidang dugaan penistaan agama dengan Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Jadi tunggu saja putusan hukumnya seperti apa. Karena hakim pengadilan itulah yang mempunyai kewenangan untuk memutus sengketa diantara kita,”  ujar Lukman Hakim.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved