Polda Sultra Jaga Ketat Perbatasan dan Tempatkan Personel Khusus Tangkal Keberadaan Teroris Poso

"Dimanapun rawan, kami tidak boleh lengah. Kami selalu kedepankan peran Bhabinkamtibmas untuk memberikan ceramah bahaya dan menangkal radikalisme,"

Polda Sultra Jaga Ketat Perbatasan dan Tempatkan Personel Khusus Tangkal Keberadaan Teroris Poso
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Kabid Humas Polda Sulawesi tenggara, AKBP Sunarto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menerapkan penjagaan berlapis di perbatasan Polda Sulawesi Tengah.

Di ketahui dari Kendari, Polda Sulawesi Tenggara hanya butuh waktu sekitar tiga jam untuk bisa sampai di Poso, Sulawesi Tengah.

‎Kabid Humas Polda Sulawesi tenggara, AKBP Sunarto mengatakan hampir seluruh wilayah di Sulawesi Tenggara rawan dengan aksi terorisme dan paham radikal.

"Dimanapun rawan, kami tidak boleh lengah. Kami selalu kedepankan peran Bhabinkamtibmas untuk memberikan ceramah bahaya dan menangkal radikalisme," ucap Sunarto, Senin (15/5/2017) di Polda Sulawesi Tenggara.

‎Sunarto menambahkan khusus untuk wilayah darat yang berbatasan langsung dengan Poso, pihaknya mengetatkan penjagaan dengan menempatkan personel khusus.

Dimana personel khusus tersebut terdiri dari satu pleton Brimob yang memang ditugaskan untuk memperkuat keamanan dan situasi kamtibmas di perbatasan Sulawesi Tenggara.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved