Ini yang Akan Dibahas Golkar Selama Rapimnas di Balikpapan

Ketua Harian Golkar Nurdin Halid menjelaskan Rapimnas di Balikpapan akan membahas pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

Ini yang Akan Dibahas Golkar Selama Rapimnas di Balikpapan
Tribunnews.com/ Ferdinand Waskita
Nurdin Halid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian Golkar Nurdin Halid menjelaskan Rapimnas di Balikpapan akan membahas pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu).

Menurut Nurdin, badan tersebut penting untuk dibentuk mengingat waktu pemilu yang sangat dekat.

Rapimnas, kata Nurdin, juga membahas rekruitmen calin legislatif. Nurdin mengharapkan seluruh bakal caleg dari Partai Golkar tidak hanya bekerja hanya ketika tahapan KPU telah dimulai.

"Ini menandakan kesiapan Partai Golkar lebih awal menghadapi pileg 2019," kata Nurdin Halid di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (15/5/2017).

Agenda lainnya, Nurdin menjelaskan pembentukan Badan Pengamanan Suara Partai Golkar. Nurdin menuturkan perebutan suara dalam pemilu penting.

Partai berlambang pohon beringin itu, kata Nurdin, tidak mau kehilangan suara ketika melakukan kampanye sosialisasi program.

"Ini badan otonom yang dibentuk partai dengan ketua umum lebih mengamankan sampai ke TPS," kata Nurdin.

Terakhir, Nurdin mengatakan Golkar akan menggelar Liga Desa Beringin Indonesia sesuai arahan Ketum Setya Novanto. Pertandingan sepakbola tersebut memperebutkan piala Joko Widodo.

"Ini seperti kita ketahui masyarakat Indonesia cinta bola. Maka kita putuskan penyelenggaraan liga desa beringin seluruh Indonesia dan ini sudah berlangsung di beberapa daerah hanya ini akan dilaksanakan nasional memperebutkan piala Bapak Jokowi," katanya.

Diketahui, rapat pleno Golkar menetapkan kepanitiaan Rapimnas yakni ketua penyelenggara Nurdin Halid, Ketua SC Freddy Latumahina dan Ketua OC Aziz Syamsuddin. Rapimnas Golkar akan digelar pada 21-23Mei 2017 di Balikpapan.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved