Pilpres 2019

Kata Akbar Tanjung Soal Kriteria yang Harus Dipunyai Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

Menurut Akbar nama-nama yang dinilai tepat mendampingi Jokowi akan ‎bermunculan menjelang perhelatan Pilpres 2019 mendatang

Kata Akbar Tanjung Soal Kriteria yang Harus Dipunyai Pendamping Jokowi di Pilpres 2019
WARTA KOTA/WARTA KOTA/henry lopulalan
ELEKTABILITAS GOLKAR - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung dalam diskusi bertajuk 'Refleksi 1 Tahun Partai Golkar Kepemimpinan Setya Novanto' di Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2017). Akbar Tandjung menyoroti kepemimpinan Setya Novanto. Akbar menilai, elektabilitas Partai Golkar kian melorot di bawah kepemimpinan Novanto. Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan partai Golkar Akbar tanjung menegaskan jika Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo cocok mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya jiwa kepemimpinan Gatot sudah teruji selama menjadi Panglima TNI.

Selain Gatot, Akbar mengaku belum tahu siapa sosok yang tepat mendampingi Jokowi.

Hanya, menurutnya yang layak mendamping Jokowi di Pilpres 2019 adalah‎ orang yang memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik.

Selain itu, kata dia, sosok itu harus mempunyai komitmen untuk membangun pesatuan, merawat kebhinekaan, dan menghormati keanekaragaman.

‎"Diharapkan juga mempunyai pengalaman yang cukup dalam dunia politik," katanya di DPP Perindo, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2017).

Menurut Akbar nama-nama yang dinilai tepat mendampingi Jokowi akan ‎bermunculan menjelang perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

Konstelasi politik pun akan mulai terlihat menjelang Pilpres nanti.

"Sekarang kita tunggu saja," pungkasnya.

Sebelumnya dalam Rapimnas Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur pekan ‎lalu,Akbar menyatakan jika Gatot memiliki modal yang kuat untuk menjadi Cawapres.

Adapun Golkar telah mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo di Pilpres 2019.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved