Ramadan 2017

Choel Mallarangeng Hanya Bisa Menikmati Kolak Rasa Es Buah Saat Buka Puasa

"Kita minta kulkas yang datang mesin 'x ray'. Kita minta kompor yang datang metal detector. Jadi kita berhenti minta sekarang,"

Choel Mallarangeng Hanya Bisa Menikmati Kolak Rasa Es Buah Saat Buka Puasa
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tersangka Andi Zulkarnain Mallarangeng alias Choel Mallarangeng menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/3/2017). Choel Mallarangeng diperiksa sebagai tersangka terkait dugaan korupsi proyek pembangunan, pengadaan, peningkatan sarana dan prasarana Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga (P3SON) di Hambalang, tahun anggaran 2010-2012. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Andi Zulkarnain Anwar alias Andi Zulkarnain Mallarangeng alias Choel hanya bisa membayangkan kolak serasa es buah saat berbuka puasa.

Maklum, berada di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi cabang Pomdam Jaya Guntur tidak bisa membuatnya leluasa memenuhi keinginan.

Pihak Rutan hanya menyediakan kolak kepada para tahanan.

Padahal, kata dia, dia bersama tahanan lainnya mengidamkan es buah.

Choel menceritakan kisah-kisah selama di rutan secara jenaka saat ditemui di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta beberapa hari yang lalu.

"Ya apa yang ada lah. Tapi ada kolak dikasih. Tapi yang paling sebenarnya es buah. Jadi kita menghayal aja kolak rasa es buah," kata Choel sembari tertawa.

Mendapatkan es di Rutan Pomdam Jaya Guntur nampaknya memang hampir mustahil.

Soalnya, mereka tidak punya kulkas. Pernah suatu waktu mereka minta kulkas.

Namun harapan tersebut tidak terpenuhi.

"Kita minta kulkas yang datang mesin 'x ray'. Kita minta kompor yang datang metal detector. Jadi kita berhenti minta sekarang," canda Choel.

Halaman
12
Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved