Breaking News:

#AkuBaca Kompas Gramedia: Gerakan Kirim Buku Tiap Tanggal 17

Dalam mengakomodir individu yang memberikan buku, Kompas Gramedia menyediakan ATM buku di area kantor Kompas Gramedia.

Rina Ayu/Tribunnews.com
Saiful Bahri, GM Communication Management Kompas Gramedia menyerahkan paket buku kepada pihak kantor pos, yang diwakili oleh Evi Dina M. Simamora, selaku manager pelayanan kantor pos, Jakarta Pusat, pada Sabtu (17/6/2017), sekira pukul 08.21 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompas Gramedia (KG) turut mendukung program pengiriman buku gratis ke daerah, melalui Gerakan Literasi Nusantara #AkuBaca, Sabtu (17/6/2017), pukul 08.00 WIB, di kantor pos Jakarta Pusat.

"#AkuBaca dari Kompas Gramedia bertujuan untuk menyebarkan virus baca ke seluruh Indonesia," ujar Saiful Bahri, General Manager Communication Management, Kompas Gramedia.

Ia menambahkan Sabtu (17/6/2017), merupakan awal pengirimin buku pertama oleh Kompas Gramedia, sejak program pemerintah dicanangkan pada 17 Mei 2017 lalu.

"Sabtu, Kompas Gramedia mengirimkan buku sebanyak 110 kg, lebih dari 400 judul buku, dan menyebarkan ke 6 provinsi di Indonesia, ada Riau, Jateng, Jatim, Maluku hingga Papua," ujar Saiful.

Dalam mengakomodir individu yang memberikan buku, Kompas Gramedia menyediakan ATM buku di area kantor Kompas Gramedia.

"Buku-buku yang terkumpul ini, ada yang sumbangan dari volunteer melalui ATM buku dan juga buku dari Kompas Gramedia sendiri," kata Saiful.

Ia mengatakan semua buku disortir, hanya buku anak dan buku inspirasi yang akan dikirimkan.

Nantinya program pengiriman buku tiap tanggal 17 akan terus berlanjut.

Semoga gerakan awal yang Kompas Gramedia lakukan, dapat memberikan semangat positif pada individu lainnya.

Gerakan kirim buku tiap tanggal 17 merupakan program yang dicanangkan presiden Jokowi untuk mengajak perseorangan maupun perusahaan, mengirimkan buku ke daerah melalui kantor Pos tanpa biaya alias gratis.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved