Lebaran 2017

Silaturahmi ke Kediaman Habib Ali Kwitang, Sandiaga Uno Dapat Ide Bikin Zona Wisata Religi

Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan ide untuk membangun zona wisata religi di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Silaturahmi ke Kediaman Habib Ali Kwitang, Sandiaga Uno Dapat Ide Bikin Zona Wisata Religi
TRIBUNNEWS.COM
Foto: Sandiaga Uno beserta istri bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali Kwitang di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan ide untuk membangun zona wisata religi di kawasan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Ide itu didapatkannya setelah bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali Kwitang di depan Masjid Ar Riyadh, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2017) pagi.

Sandiaga Uno memiliki rencana tersebut setelah mendengar cerita bahwa kawasan Kwitang selalu dipenuhi umat Islam dari berbagai daerah di Jakarta dan luar ibukota untuk mengikuti pengajian yang rutin dilaksanakan di Islamic Centre yang juga berada di wilayah Kwitang.

"Saya pikir itu hal menarik dengan dibuatkan zona wisata religi yang ditata secara baik dan dipasangkan tenda supaya mobilitas masyarakat terus berjalan. Tentu hal tersebut membuat pelaku usaha mikro kecil dan menengah serta wirausaha bisa terangkat derajatnya serta pemprov akan fasilitasi mereka untuk berkembang," jelas Sandiaga Uno.

Untuk mewujudkan hal itu Sandiaga Uno mengaku Pemprov Jakarta akan siap bekerja sama dengan Islamic Centre.

"Saya melihat potensi pariwisata yang besar di sini karena yang datang sebagian besar malah dari Jawa Barat, kadang Jawa Tengah. Di sini Pemprov dan masyarakat bisa bekerja sama membangun homestay-homestay untuk menampung pelancong yang akan berziarah ke makam Habib Abdurrahman Al Habsyi," terangnya.

Dalam kunjungannya tersebut Sandiaga Uno ditemani oleh sang istri Nur Asia beserta anaknya yang bernama Sulaiman.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved