Helikopter Basarnas Jatuh

Helikopter Basarnas yang Jatuh Sempat Pantauan Arus Balik Brebes-Gringsing Membawa Wartawan

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, helikopter Basarnas yang jatuh di Bukit Muntung, Gunung Butak, Desa Canggal, Kecamatan Candiro

tribun jateng/m zainal arifin
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (jaket hitam) dan Bupati Temanggung Bambang Sukarno(kiri) berkoordinasi terkait evakuasi jatuhnya helikopter Basarnas di Bukit Muntung, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Minggu (2/7/2017) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, TEMANGGUNG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, helikopter Basarnas yang jatuh di Bukit Muntung, Gunung Butak, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Minggu (2/7/2017), dipiloti Kapten Laut (P) Haryanto.

"Pilot helikopter adalah Kapten Laut Haryanto dan co pilot Kapten Laut Solihin," kata Condro dalam jumpa pers di Posko Evakuasi, Minggu (2/7/2017) malam.

Dijelaskannya, sebelum terbang, helikopter Basarnas HR 3602 tersebut melakukan dua kali penerbangan.

"Penerbangan pertama, pukul 10.00 WIB, mereka melakukan pantauan udara dari Brebes ke exit tol Gringsing (Batang). Saat itu, selain kru helikopter dan SAR Semarang, mereka juga membawa wartawan," jelas Condro.

Setelah mendengar kabar adanya letupan Kawah Sileri di Dieng, Condro menambahkan, mereka diperintahkan membantu evakuasi korban. Dalam perjalanan kedua ini, tak ada wartawan yang turut serta.

"Rute yang dilewati ini merupakan yang pertama bagi helikopter tersebut," ujarnya. (*)
 

Editor: Samuel Febrianto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved