JK Bangga Taman Nasional Komodo Masuk 10 Besar Destinasi Wisata Favorit Versi National Geographic

Majalah National Geographic dalam edisi khususnya merilis 100 destinasi wisata terbaik dari seluruh dunia untuk empat musim berbeda.

nationalgeographic.com
Komodo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majalah National Geographic dalam edisi khususnya merilis 100 destinasi wisata terbaik dari seluruh dunia untuk empat musim berbeda.

Satu diantara destinasi wisata terbaik tahun ini versi majalah tersebut adalah wisata dari Indonesia yaitu Taman Nasional (TN) Komodo.

Taman Nasional Komodo Indonesia berada di bawah Festival Musik Dunia di Maroko yang berada di urutan 9 dan Pulau Sisilia di Italia untuk destinasi yang cocok untuk liburan musim semi.

Dalam penjelasannya, National Geograhic menyebut Taman Nasional Komodo memiliki banyak daerah eksotis yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

"Dengan pantai pink, dan pemandangan gunung berapi, wisatawan juga akan disuguhkan melihat binatang Komodo yang sangat eksotis dan daerah lain yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagus," jelas artikel tersebut.

Sedang nomor satu di atas Taman Nasional Komodo yaitu, Kota Pink yang ada di Jaipur, India disusul Pulau Honshu yang berada di Jepang.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan masuknya TN Komodo di majalah tersebut merupakan capaian yang positif bagi pariwisata Indonesia.

Pasalnya, dari hal itu, dapat menjadi dasar bahwa banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang menyukai dan menikmati kawasan tersebut.

"Nilainya 10 besar itu komodo. Itu menandakan bahwa upaya kita mempopulerkan komodo itu berhasil artinya itu capaian yang baik, karena memang ini menarik untuk orang luar," jelasnya di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (4/7/2017)

Ke depan, lanjut JK, pengelola setiap kawasan wisata harus dapat memperbaiki fasilitas dan juga kenyamanan serta kebersihan untuk para pengunjung.

Selain Komodo, harap JK, sembilan destinasi wisata lainnya yang sedang digarap serius oleh pemerintah seperti Danau Toba, Mandalika, Labuan Bajo dan Wakatobi.

"Iya harus bisa masuk ke 10 besar. Apalagi majalah itu kan punya wibawa," kata dia.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved