Breaking News:

Anak Presiden Dipolisikan

Pelapor Kaesang: Wakapolri Tak Profesional, Saya Tersinggung

Hidayat mendatangi Mapolres Metro Bekasi Kota untuk meminta kejelasan mengenai laporannya terkait video Kaesang apakah dihentikan atau tidak.

Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi
Muhammad Hidayat pelapor putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep ke Polresta Bekasi. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Muhammad Hidayat (53), pelapor Kaesang mengatakan akan melaporkan Wakapolri Komjen Syafruddin karena laporannya perihal video Kaesang dianggap mengada-ada.

"Langkah hukum tentu akan kita ambil. Justru itu perbuatan Wakapolri tercela. Yang saya maksud, dari mana dia mengatakan mengada-ada?" ujar Hidayat saat ditemui di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jumat (7/7/2017).

Hidayat mengatakan, saat ini sedang mengkaji dan mempertimbangkan pernyataan Wakapolri yang menyebut laporan video Kaesang ditutup karena tidak ada unsur pidana.

"Saya nilai, bapak Wakapolri tidak profesional nyatakan itu. Saya sebagai pelapor tersinggung dengan ucapan itu. Maka saya balas, kalau bapak Wakapolri Jenderal (bintang) tiga itu b***h dan mempermalukan wajah polisi di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Baca: Lewat Cuitan Seperti ini, Ahmad Dhani Sindir Kaesang Putra Bungsu Jokowi?

Menurut dia, ada banyak mekanisme untuk melaporkan Wakapolri, seperti mekanisme pra-peradilan, pemeriksaan Jenderal Bintang tiga oleh Dewan Kehormatan Perwira, ada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), dan DPR.

Maka dia menekankan akan melaporkan perbuatan tercela yang dilakukan Wakapolri.

Pada Jumat pagi, Hidayat mendatangi Mapolres Metro Bekasi Kota untuk meminta kejelasan mengenai laporannya terkait video Kaesang apakah dihentikan atau tidak.

Setelah mendapatkan jawaban dari Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, Hidayat menyatakan tak terima jika laporannya dihentikan.

Penulis: Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Berita ini tayang di Kompas.com dengan judul: Pelapor Kaesang: Wakapolri Tak Profesional, Saya Tersinggung...

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved