Breaking News:

Hari Bhayangkara

Jokowi Apresiasi Kinerja Polri Jaga Keamanan di Bulan Ramadan dan Lebaran

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada jajaran Polri yang mampu mengamankan jalannya Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran.

Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Presiden RI Joko Widodo menaiki mobil jeep untuk memeriksa pasukan di silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017). TRIBUNNEWS.COM/VINCENTIUS JYESTH 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada jajaran Polri yang mampu mengamankan jalannya Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran Tahun 2017.

"Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-71 sekarang, atas nama Negara dan Pemerintah, saya sangat berterima kasih, sangat apresiasi pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia, pada pengabdian seluruh personel Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga hasilnya kelihatan hasilnya nyata," ujar Jokowi saat menyampaikan amanat pada upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 Polri, di Silang Monas, Jakarta, Senin (10/7/2017).

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa masyarakat merasa aman menjalankan ibadah puasa hingga merayakan Idul Fitri karena situasi keamanan yang kondusif.

Selain itu, Polri menurut Jokowi telah berhasil menjaga stabilitas harga bahan pangan di bulan Ramadhan dan menurunkan angka kecelakaan pada saat pelaksanaan mudik lebaran.

"Sekali lagi, saya apresiasi berikan penghargaan pada kerja keras seluruh personel Kepolisian Republik Indonesia, baik yang bertugas di kota-kota besar, maupun yang bertugas di pelosok-pelosok Tanah Air," kata Jokowi.

Jokowi menilai bahwa Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritasnya dalam rangka mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

"POLRI mampu mewujudkan situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif. POLRI sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," ucap Jokowi.

"Selain itu, POLRI juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada Serentak tahun 2017, sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah-daerah yang melaksanakan pilkada tersebut," kata Jokowi.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved