Puji Pidato Kenegaraan, Golkar Tambah Yakin Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Dengan pencapaian itu, kata Amali, membuat Partai Golkar lebih yakin untuk terus mendukung Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

Puji Pidato Kenegaraan, Golkar Tambah Yakin Dukung Jokowi di Pilpres 2019
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidatonya saat Sidang Paripurna dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI 2016 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016). Sidang tersebut beragendakan mendengar pidato Presiden Joko Widodo selaku Kepala Negara yang memuat laporan kinerja lembaga-lembaga negara selama setahun terakhir. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Koordinator Bidang Golkar Zainudin Amali memuji pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam sidang tahunan MPR, DPR dan DPD di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

"Pidato pertama presiden menyampaikan tentang kinerja dari masing-masing lembaga negara, itu banyak peningkatan dalam satu tahun ini memang masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Tapi dibanding tahun lalu ada peningkatannya," kata Amali.

Amali menilai Jokowi juga memberikan respon positif terhadap kinerja MA dan lembaga negara lainnya. Ketua Komisi II DPR itu juga melihat banyak pencapaian yang dilakukan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Baca: Waketum Gerindra: Pembangunan Gedung Baru di DPR Belum Prioritas

"Khusus untuk pidato 72 tahun, Pak presiden menyampaikan capaian-capaian selama pemerintahan ini, kami anggap itu hal positif. Beliau akui jujur bahwa masih ada yang harus dibenahi, tapi secara keseluruhan pemerintah sudah didalam track yang benar, memang tantangan ini tidak ringan," katanya.

Pencapaian yang dijabarkan Jokowi mulai dari naiknya angka pertumbuhan ekonomi, indeks pembangunan manusia menanjak, hingga angka kemiskinan menurun.

Baca: Menteri Agama Tegaskan Dua Kewajiban First Travel Meski Izin Dicabut

"Apa yang sudah disampaikan pidato presiden tadi kami memandang positif dan saya apresiasi, kejujruran presiden masih ada kekurangan masih terus ditingkatkan lagi," katanya.

Menurut Amali, pencapaian Jokowi dapat menjadi modal untuk bertarung di Pilpres 2019 nanti.

"Oh iya pasti, sekarang mudah menilai kinerja pemerintah dengan angka-angkanya ada bagaimana beliau saat start dan mudah-mudahan trend makin baik kedepan, terutama bidang infrastruktur semua maju betul," terangnya.

Dengan pencapaian itu, kata Amali, membuat Partai Golkar lebih yakin untuk terus mendukung Jokowi di Pilpres 2019 nanti.

"Jadi memang tekad Pak Jokowi untuk menyempitkan kesenjangan pembangunan infrastruktur itu keliatan, bukan hanya retorika tapi ada angka-angka bisa dilihat," katanya.

"Kami dengan capaian-capaian menambah keyakinan kami berikan dukungan kepada pemerintah apalagi partai sudah memutuskan beliau Capres 2019. Artinya menambah keyakinan partai memberikan dukungan beliau," tambah Amali.

Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved