HUT Kemerdekaan RI

Hari Kemerdekaan, PM Singapura Apresiasi Upaya Jokowi Majukan Kehidupan Bangsa Indonesia

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo dalam memajukan kehidupan bangsa Indonesia

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Sanusi
Astro Awani/AFP Photo
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Joko Widodo 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo dalam memajukan kehidupan bangsa Indonesia.

Dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Lee menyurati Jokowi dan mengucapkan selamat atas kemerdekaan yang jatuh pada Kamis (17/8/2017).

Melalui surat tersebut, Lee menyorot perubahan dan perkembangan "luar biasa" Indonesia sejak merdeka pada 1945 dari penjajahan Belanda.

Dalam surat yang dirilis Rabu (16/8/2017), Lee juga mengapresiasi progres yang dialami Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi.

"Di bawah pemerintahan Anda, Indonesia dapat menikmati pertumbuhan dan stabilitas di bidang ekonomi, serta dapat memerankan kepemimpinan di panggung regional dan internasional," tulis Lee.

Selain itu, Jokowi juga dinilai telah melakukan upaya besar dalam memajukan kehidupan bangsa Indonesia.

"Semua dilakukan melalui pembukaan lapangan pekerjaan, peningkatan keterampilan, perbaikan proses usaha, dan meningkatkan perkembangan infrastruktur," lanjutnya.

Menurut Lee, Indonesia merupakan mitra terdekat dan terpenting Singapura, yang bekerjasama di berbagai bidang, dari perdagangan, pariwisata, hingga pertahanan negara.

Tahun ini, kedua negara menandai 50 tahun kerja sama bilateralnya, dengan tema "RISING 50".

Lee menanti kehadiran Jokowi di Singapura dalam rangka ajang Leaders' Retreat yang akan diadakan September mendatang. (CNA)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved