Perppu Ormas

Ini Alasan Komisi II DPR Undang Panglima TNI, Kapolri Dan Kepala BIN Bahas Perppu Ormas

"Pemerintah sudah menyampaikan nanti oleh fraksi-fraksi akan diberi tanggapan atau sikap dari masing-masing fraksi."

Ini Alasan Komisi II DPR Undang Panglima TNI, Kapolri Dan Kepala BIN Bahas Perppu Ormas
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Anggota DPR Arif Wibowo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Arif Wibowo mengungkap alasan di balik rencana mengundang Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BIN saat membahas Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Menurut Politikus PDI Perjuangan, kehadiran ketiga Jenderal tersebut penting dan perlu untuk memberikan pertimbangan dari sisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan pertahanan serta keamanan (Hankam).

Baca: Yandri Susanto: PAN Kecenderungan Menolak Perppu Ormas

"Penting memberi pertimbangan dari aspek kamtibmas dan hankam," kata Arif Wibowo kepada Tribunnews.com, Rabu (4/10/2017).

Karena itu, kehadiran Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BIN saat membahas Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di DPR RI.

Ketua Komisi II DPR RI, Zainuddin Amali mengatakan, pihaknya tidak akan gegabah pembahasan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas)‎.

Baca: Tak Ada Urgensi Undang Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BIN Bahas Perppu Ormas

Menurut Amali, Komisi II akan mengakomodir semua pihak baik yang mendukung, menolak atau yang netral terhadap Perppu Ormas.

Dikatakannya, fraksi-fraksi di DPR tentu akan didengarkan seluruh pendapatnya terkait Perppu Ormas.

"Pemerintah sudah menyampaikan nanti oleh fraksi-fraksi akan diberi tanggapan atau sikap dari masing-masing fraksi. Setelah itu tentu kami mendapatkan juga masukkan dari berbagai pihak," kata Amali di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved