Breaking News:

HUT TNI Ke 72

Hadiri HUT TNI Ke-72, Agus Yudhoyono: Saya Bangga Sekali 16 Tahun Menjadi Bagian TNI

Agus Harimurti Yudhoyono kembali mengenakan baret hijau saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 di Dermaga Kiat In

The Yudhoyono Institute
Agus Yudhoyono mengenakan baret hijau dalam perayaan HUT TNI ke-72 di Dermaga Kiat Indah Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - Agus Harimurti Yudhoyono kembali mengenakan baret hijau saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 di Dermaga Kiat Indah, Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).

Tetapi kali ini ia kembali sebagai purnawirawan TNI AD yang telah memutuskan hijrah dari dunia militer ke politik pada akhir 2016 silam.

Baca: Terancam ditutup, gereja di Brussels memproduksi bir

Mengenakan baret hijau dipadu setelan jas serba hitam dan kacamata hitam, pria yang akrab disapa AHY itu ikut berjalan sekitar kurang lebih 1,5 kilometer untuk menuju lokasi perayaan akibat padatnya lalu lintas.

Hal serupa juga dilakukan Presiden Joko Widodo lantaran antusiasme masyarakat Cilegon yang luar biasa.

Dalam keterangannya, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian TNI selama kurang lebih 16 tahun sebeum terjun ke panggung Pilkada Jakarta bersama Sylviana Murni.

"Tentua saya merasa bangga sekali pernah 16 tahun menjadi bagian dari TNI. Di usia ke-72 saya berharap TNI semakin modern, profesional, dan semakin kuat bersama rakyat Indonesia."

Baca: Unik, 90 Persen Ibu Rumah Tangga di Dusun Ini Berprofesi Merajut

"Saya juga tahu TNI tak pernah mengenal kata puas, ingin semakin bertransformasi meningkatkan kualitas supaya menjadi kekuatan negara menangkal berbagai ancaman baik di dalam maupun luar negeri," tegasnya.

Suami dari Annisa Pohan itu menilai masyarakat dan negara perlu memberikan dukungan penuh agar alutsista TNI dibuat semakin modern dan juga meningkatkan kapasitas masing-masing prajurit.

"Terakhir saya mendoakan seluruh anggota TNI agar selalu selamat dan sukses dalam mengemban amanat negara dan menjaga keselamatan bangsa ini," pungkasnya.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved