Breaking News:

Pilkada Serentak

11 November Megawati Umumkan Langsung Calon yang Diusung PDIP Dalam Pilkada Serentak, Kecuali Jabar

"Untuk Jabar melihat momentum yang tepat setelah dinamika yang terjadi. Jabar kami pastikan baru diumumkan setelah tanggal 11 November 2017,"

ISTIMEWA
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan segera mengumumkan seluruh calon yang akan diusung partai yang dipimpinnya dalam Pilkada serentak 2018.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Baca: Tjahjo Ingatkan Daerah yang Gelar Pilkada Serentak Siapkan Anggaran Untuk Penyelenggaraan

"Nanti akan disampaikan langsung Ibu Mega deklarasi dukungan PDI Perjuangan di beberapa daerah seperti Bali, Riau, Maluku, Maluku Utara, dan Papua. Lebih lengkapnya tunggu tanggal mainnya supaya ada kejutan," ungkap hasto kepada wartawan.

Hasto memastikan khusus untuk pengumuman wilayah Jawa Barat tidak akan dilakukan pada tanggal tersebut.

Baca: Warga Sebut Dari Luar Tidak Ada yang Aneh Dengan Alexis

Alasannya dinamika jelang Pilkada Jawa Barat begitu tinggi mengingat PDI Perjuangan justru memutus koalisi dengan Partai Golkar yang baru saja mengumumkan dukungan kepada Ridwan Kamil.

"Untuk Jabar melihat momentum yang tepat setelah dinamika yang terjadi. Jabar kami pastikan baru diumumkan setelah tanggal 11 November 2017," katanya.

Baca: Anggota DPRD Pertanyakan Soal Dasar Tidak Diperpanjangnya Izin Alexis, Begini Jawaban Pemprov DKI

Hasto menampik bahwa PDI Perjuangan mengalami kebimbangan dalam menentukan cagub dan cawagub yang akan diusungnya.

"Kenapa lama? Saya rasa tidak, justru itu menunjukkan bahwa kami sangat serius dan peduli pada masa depan Jawa Barat. Kami ingin mempersiapkan pemimpin yang bisa menjawab tantangan zaman," katanya

"Ingat PDI Perjuangan menyumbang sebanyak 32 pemimpin daerah baik kabupaten maupun kota yang berusia di bawah 40 tahun. Itu menunjukkan kesiapan PDI Perjuangan dalam mencetak pemimpin bangsa di masa depan," ujarnya.

Baca: Bos Saracen Akan Jalani Sidang di Dua Tempat Berbeda

Dalam kesempatan yang sama PDI Perjuangan semakin mengkerucutkan pilihannya kepada lima nama yakni Dedy Mizwar, Bupati Purwakarta Deddy Mulyadi, Sekda Jabar Iwa Karniwa, anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno, Ketua DPD Jabar PDI Perjuangan TB Hasanuddin, dan Sekretaris DPD Jabar PDI Perjuangan Abdi Yuhana.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved