Breaking News:

OTT Wali Kota Tegal

KPK Dalami Kepemilikan Aset Properti Tangan Kanan Wali Kota Tegal

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki aset-aset Amir Mirza (AMH).

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Politikus Partai NasDem yang juga rang dekat Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno, Amir Mirza Hutagalung, menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung KPK, Jakarta, Rabu (6/9/2017). Amir Mirza Hutagalung menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai saksi untuk tersangka Wakil Direktur Keuangan RSUD Kardinah Cahyo Supardi dalam kasus suap terkait pengelolaan dana jasa kesehatan di RSUD Kardinah. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  tengah menyelidiki aset-aset Amir Mirza (AMH).

Amir Mirza berstatus tersangka kasus suap dugaan pengelolaan dana jasa pelayanan kesehatan di RSUD Kardinah Tegal dan proyek-proyek lainnya di lingkungan Pemkot Tegal.

Dalam kasus ini, penyidik juga menetapkan status tersangka pada Wali Kota Tegal nonaktif, Siti Mashita Soerparno‎.

Amir Mirza, merupakan tangan kanan dari Siti.

Keduanya berniat maju dalam Pilkada Tegal 2018.

Baca: Perdana ke Ok OCE Ala Ahok, Sandi Pesan Agar Jakarta Creating Hub Dirawat

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan guna menelusuri aset milik Amir Mirza, utamanya properti hari ini, Jumat (3/11/2017) penyidik memeriksa saksi bernama S Pardi dan Hendra.

"S Pardi merupakan salah satu pengusaha di Tegal. Materi yang didalami terkait dugaan aliran dana dan proyek-proyek di lingkungan Kab Tegal. Untuk saksi Hendra, ini merupakan karyawan perusahaan properti di Tegal. Materi yang didalami terkait kepemilikan aset properti tersangka AMH," ungkap Febri di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain memeriksa dua saksi untuk Amir Mirza, penyidik juga memeriksa saksi untuk Siti Mashita, bernama Rama Pratama (Wiraswasta).

"Saksi Rama Pratama ‎sebelumnya adalah politisi PKS dan pernah menjadi anggota DPR periode 2004-2009. Penyidik mendalami informasi adanya dugaan upaya SMS dan AMH untuk mendapatkan dukungan partai-partai dan kegiatan safari politik terkait dengan rencana pencalonan kembali di Pilkada," tutur Febri.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved