Breaking News:

Pengacara Zaman Now, Harus Mengedepankan Win Win Solution

Beda zaman beda juga cara kerjanya. Hal ini berlaku untuk semua profesi, termasuk pengacara.

zoom-inlihat foto Pengacara Zaman Now, Harus Mengedepankan Win Win Solution
Ilustrasi pengacara

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beda zaman beda juga cara kerjanya. Hal ini berlaku untuk semua profesi, termasuk pengacara.

Profesi yang banyak diminati oleh banyak anak muda ini kini harus lebih mengedepankan upaya mediasi dan komunikasi dengan pihak lawan.

Sehingga akan terjadi win win solution di setiap kasus yang dihadapi.

"Ketika ada perkara pertama-tama kita buka seluas-luasnya komunikasi antar pihak, sudah pasti klien sama lawan gak nyambung, makanya sebagai kuasa dari klien, tugas pengacara zaman now harus supel dan pandai pandai berkomunikasi dengan pihak lawan," ucap Lexyndo Hakim SH MH MKn, seorang pengacara muda.

Pria yang juga sebagai Konsultan HKI di Hakim Law Firm ini juga menjelaskan ketika masing-masing sudah bicara gengsi dan harga diri di dalam pengadilan hal tersebut tak akan memecahkan masalah dan malah memperuncingnya.

"Pengacara zaman now ya mungkin harus kurang kurangi bertikai di pengadilan. Upayakan lobi-lobi mediasi yang dapat berujung perdamaian," ucapnya.

"Tentunya hal berbeda misalnya, dalam perkara pidana umum, pembunuhan, bahkan korupsi, ya kita kerja membela klien dengan memaksimalkan bukti, argumentasi dan yurisprudensi," lanjut Lexy.

Di tempat yang sama, Gracia Natalie SH MHum, wanita yang juga berprofesi sama seperti Lexy mengatakan pengacara zaman now harus belajar banyak dengan para senior.

Menurutnya, seorang pengacara akan semakin ahli karena pengalaman.

"Pengacara jaman dulu, lebih tangguh contoh aja almarhum Bang Adnan Buyung, Bu Lely, Bang Todung, mereka kerja keras, serius, dan apa yang mereka dapatkan adalah buah dari perjalanan hidup mereka," ucapnya.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved