Breaking News:

Biasa Gunakan Pakaian Safari, Hari Ini Prabowo Kenakan Busana Betawi di Universitas Bung Karno

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam acara wisuda Universitas Bung Karno di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasanudin Aco
Tribunnews.com/Rizal Bomantama
Prabowo Subianto saat menjadi pembicara di wisuda XV Universitas Bung Karno di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam acara wisuda Universitas Bung Karno di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Ia menjadi pembicara ilmiah atas undangan Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri di depan 1.086 wisudawan.

Ketika maju memberikan pidato ilmiah, Prabowo nampak mengenakan pakaian khas Betawi dengan jas dan celana serba hitam.

Baca: Prabowo: Lebih Baik Hancur Daripada Dijajah Kembali!

Prabowo mengaku awalnya bingung saat memilih setelan pakaian yang akan dia pakai di acara wisuda tersebut.

“Saya dibilang boleh pakai pakaian apa saja, kalau saya sukanya pakai pakaian safari yang coklat-coklat itu. Tapi saya malu kalau pakai safari karena para guru besar pakai toga, pakaian saya harus lebih baik.”

“Akhirnya saya pilih gunakan pakaian Betawi ini karena saya di Jakarta, saya cinta Indonesia,” tegasnya diikuti tepuk tangan para wisudawan.

Prabowo sendiri mengaku jarang sekali hadir sebagai pembicara di acara wisuda.

“Saya sebenarnya tidak suka, tidak biasa, karena latar belakang saya prajurit saya jarang ke acara lembaga pendidikan karena banyak profesor dan guru besar, minder saya.”

“Tapi Ibu Rachmawati tidak mau tahu, saya harus hadir. Saya pun semangat karena saya harap semangat Bung Karno mengalir ke saudara sekalian,” ungkapnya.

Beberapa tokoh turut hadir dalam acara tersebut seperti Amien Rais, Djoko Santoso, Duta Besar Venezuela, Duta Besar Korea Utara, dan lain-lain.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved