Korupsi KTP Elektronik

Formappi Sudah Duga MKD Bakal ‘Tumpul’ Ketika Berhadapan dengan Setya Novanto

“Kalau bicara soal MKD bukan hal baru alat kelengkapan ini di DPR memang sudah sejak awal jadi sorotan karena perannya tumpul,”

Formappi Sudah Duga MKD Bakal ‘Tumpul’ Ketika Berhadapan dengan Setya Novanto
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua DPR Setya Novanto. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peneliti Formappi Lucius Karus sudah menduga Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI bakal tumpul ketika menangani persoalan etik Ketua DPR Setya Novanto.

“Kalau bicara soal MKD bukan hal baru alat kelengkapan ini di DPR memang sudah sejak awal jadi sorotan karena perannya tumpul,” ujar Lucius dalam sebuah diskusi yang digelar di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

Baca: Pengacara Setya Novanto Disebut Banyak Omong

Lucius mengatakan seharusnya MKD bisa memberikan ganjaran etik kepada Setya Novanto yang sebetulnya telah jelas ingin lari dari tanggung jawabnya.

“Jadi ini sesuatu yang aneh bagi saya. Seorang pejabat negara tidak bisa dihubungi sedetik pun itu sebenarnya sudah sangat krusial buat saya," katanya.

Baca: Asal Usul Fortuner yang Ditumpangi Setya Novanto, Begini Pengakuan Pemilik Sebelumnya

Ia tidak bisa membayangkan bagaimana misalnya tiba-tiba negara punya masalah serius dan butuh penyelesaian dari elit-elit bangsa seperti Presiden dan mendapatkan seorang pimpinan DPR tak bisa dihubungi.

“Saya rasa ini perilaku bisa dikategorikan perilaku tidak bertanggung jawab atau mau lari dari tanggung jawab karena dia menghilang tanpa diketahui ada di mana, bahkan ajudan,” ujar Lucius.

Baca: Menilik Tiang Listrik, Pohon, dan Trotoar yang Diseruduk Fortuner Berpenumpang Setya Novanto

Halaman
12
Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved