134 Pramuka Indonesia Ikuti Jambore ASEAN di Filipina

"Mereka tidak hanya mewakili dan membawa nama baik Gerakan Pramuka, tapi juga bangsa Indonesia," u

134 Pramuka Indonesia Ikuti Jambore ASEAN di Filipina
Istimewa
Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengirim 134 anggotanya untuk mengikuti Jambore ASEAN ke-6 di Taman Energi, Apokon, Kota Tagum, Davao del Norte, Filipina, tanggal 27 November - 2 Desember 2017. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengirim 134 anggotanya untuk mengikuti Jambore ASEAN ke-6 di Taman Energi, Apokon, Kota Tagum, Davao del Norte, Filipina, tanggal 27 November hingga 2 Desember 2017.

Pelepasan kontingen dari Indonesia dilaksanakan di Gedung Srikandi, Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, pukul 19.30 WIB, Kamis (23/11/2017).

Baca: Setya Novanto Tegaskan Dirinya Masih Ketua DPR RI Usai Jalani Pemeriksaan di KPK

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, menyampaikan jika Anggota Gerakan Pramuka yang akan mengikuti Jambore ASEAN di Filipina ini selain menjadi duta Pramuka, mereka juga akan menjadi duta Indonesia.

"Mereka tidak hanya mewakili dan membawa nama baik Gerakan Pramuka, tapi juga bangsa Indonesia," ungkap Adhyaksa, melalui keterangan resminya, Rabu (22/11/2017).

Baca: Anies Bantah Anggota TGUPP Berisi Tim Sukses Saat Pilkada: Lihat Dulu Agar Tidak Spekulatif

Karena itu, kata Adhyaksa, utusan Pramuka di Jambore ASEAN harus menyampaikan hal-hal positif tentang Gerakan Pramuka dan Indonesia.

Para pramuka ini diharuskan mengenal Indonesia lebih dalam, mempelajari kembali Indonesia dan menyampaikan kekayaan budaya, wisata dan potensi Indonesia kepada dunia internasional, khususnya negara-negara ASEAN.

Baca: Soal Emil Dardak, PDIP: Perlu Seni Tersendiri Dalam Berkompetisi Dengan Demokrat

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved