Breaking News:

BPOM dan Kowani Sosialisasikan Program SIE Germas Sapa

Kowani bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM) RI ikut mensosialisasikan Sistem Informasi Edukasi (SIE) Germas Sapa.

Editor: Hasanudin Aco
Ist for ribunnews.com
Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo menerima tutorial kit Pelaksana sosialisasi dan edukasi Germas Sapa dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah mencanangkan Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa) yang dilaksanakan di Tugu Api Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (23/11/2017).

Pencanangan ditandai dengan pemberian Tutorial kit oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Pada kesempatan itu, Kongres Wanita Indonesia (Kowani) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM) RI ikut mensosialisasikan Sistem Informasi Edukasi (SIE) Germas Sapa.

Dalam sambutannya, Menko PMK, Puan Maharani menekankan pentingnya gotong-royong semua pihak untuk mewujudkan masyarakat sadar pangan aman.

"Apa yang kita lakukan adalah hal-hal yang berkaitan dengan upaya promotif prefentif, dari hulu sampai hilir atau hilir ke hulu, dan itu hanya bisa dilakukan secara bersama sama," katanya.

Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan dengan kesertaan Kowani mensosialisasikan Germas Sapa bersama BP.POM kepada anggota dan pengurus maka tentu hal positif sebab kaum ibu yang bergabung di Kowani secara langsung bisa mengedukasikan ataupun mensosialisasikan kepada keluarga,maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

"Edukasi dan sosialisasi akan dilaksananakan oleh Kowani dalam rangka mensukseskan programnya,"katanya .

Disebutkan, sosialisasi dan edukasi yang akan disampaikan antaranya bagaimana cara masyarakat memilih produk pangan yang aman dikonsumsi agar hidup sehat.

"Memang perlu ketelitian dalam hal memilih produk pangan yang aman, hal itu berkaitan erat dengan mutu pangan yang akan dikonsumsi," ujarnya.

Saat sosialisasi, pihaknya juga akan menyampaikan kepada pengelola makanan atau penjual makanan agar mereka juga memilih produk pangan yang aman dikonsumsi.

"Agar saat makanan dijual ke pasar, masyarakat yang menkonsumsi juga aman. Kowani akan berupaya melaksanakan sosialisasi ini bersama BP.POM," ujar Giwo.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved