Breaking News:

Calon Presiden 2019

Jokowi dan Prabowo Diprediksi Akan Kembali Bertarung Dalam Pilpres 2019

Pertarungan politik antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 diyakinin akan terulang dalam Pilpres 2019.

KOMPAS IMAGES
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertarungan politik antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 diyakinin akan terulang dalam Pilpres 2019.

Menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, Pilpres 2019 mendatang kemungkinan besar dua orang tersebut akan kembali maju mengambil pernanan penting.

Baca: Anggota TNI Dikeroyok 20-an Orang Saat Menyambi Jadi Tukang Ojek di Bekasi

"Jika dua pasang, maka kubu koalisi akan terdiri dari kubu Joko Widodo dan kubu satu lagi yang diisi Prabowo Subianto atau calon yang di endores (red: dukung) Prabowo Subianto," ujarnya dalam pemaparan hasil survei Indo Barometer, di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2017).

Jika ternyata aturan soal Pilpres memungkinkan adanya tiga orang calon presiden (Capres), bisa dipastikan pihak ketiga yang akan ikut meramaikan pesta demokrasi tersebut, adalah kubu yang dibentuk Presiden RI ke 6, Susilo Babang Yudoyono (SBY).

Baca: Jimat Hingga Celurit Diamankan Polisi Dari Belasan Pemuda Pelaku Tawuran di Depok

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Fadli Zon, dalam acara pemaparan itu menyampaikan sudah hampir pasti partainya kembali mengusung Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk menantang Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Calon presiden masih didomminasi dua nama, pak Joko Widodo dan pak Prabowo," ujarnya.

Baca: Ketika Setya Novanto Curhat Soal Obat dan Makanan Di Tahanan KPK

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved