Satkar Ulama Indonesia Partai Golkar Dukung Airlangga Hartarto

Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia Partai Golkar memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum partai berlambang pohon beringin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia Partai Golkar memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum partai berlambang pohon beringin itu.

Dukungan itu disampaikan mereka di Rumah Dinas Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017) malam.

Ketua Umum Satkar Ulama Ali Yahya mengatakan bahwa dukungan itu diberikan setelah memperhatikan dan menindaklanjuti hasil pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, 21 November 2017.

Dukungan yang diberikan sekaligus mencermati situasi politik dan proses hukum yang sedang dihadapi oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Baca: Transaksi Debit Dikenakan Biaya, Ombudsman: Bank Indonesia Hambat Gerakan Non Tunai

Pasalnya, persoalan hukum yang menimpa Setya Novanto itu dianggap sangat mempengaruhi pada eksistensi dan elektabilitas Partai Golkar dalam menghadapi tahun politik 2018 dan 2019.

"Dewan Pimpinan Pusat Satuan Karya Ulama Indonesia sebagai Organisasi Kemasyarakatan Karya dan Kekaryaan yang didirikan oleh Partai Golkar memohon keikhlasan Bapak Setya Novanto, Ketua Umum DPP Partai Golkar 2016-2019 untuk legowo dan secara terhormat dapat mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar masa bakti 2016-2019," kata Ali Yahya.

Yahya menjelaskan, berdasarkan Pasal 32 ayat 3 Anggaran Dasar Partai Golkar hasil Munaslub Partai Golkar 2016 di Denpasar Bali menyatakan bahwa Munaslub merupakan forum tertinggi sebagai cara melakukan pergantian posisi ketua umum.

Untuk itu pihaknya mendukung pergantian ketua umum yang sesuai aturan yaitu lewat Munaslub.

Baca: Ali Wongso Dukung DPP Partai Golkar Tetap Konsisten Jalankan Keputusan Rapat Pleno sesuai AD/ART

Halaman
12
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved