Breaking News:

Mahfud MD: Kalau Bisa Menunjukkan Sistem Baku Khilafah Saya Akan Memperjuangkan

Penjelasan Pakar Hukum dan Tata Negara, Mahfud MD, tentang sistem khilafah berbuntut panjang.

Kolase Tribunnews
Kolase Mahfud MD dan Ustaz Felix Siauw 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjelasan Pakar Hukum dan Tata Negara, Mahfud MD, tentang sistem khilafah berbuntut panjang.

Penjelasan yang disampaikan Mahfud MD saat teleconference dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang bertajuk, 212: Perlukah Reuni? dianggap menarik.

"Kalau khilafah sebagai sebutan pemimpin, maka tidak apa-apa, tetapi jika khilafah sebagai sebuah gerakan ideologi yang menentang sebuah sistem yang sudah disepakati, yakni Pancasila, maka hal tersebut benar-benar dilarang," ucap Mahfud dalam acara yang disiarkan pada Selasa (5/12/2017).

Baca: Mulai 22 Desember, iPhone X dan iPhone 8 Resmi Dijual di Indonesia

Karena penjelasan tersebut, ada sejumlah netizen yang menantikan tema diskusi ILC tentang khilafah.

"Menunggu tema tentang khilafah, apa iya prof mahfud paham alquran & hadits mengenai khilafah akhir zaman?! diharapkan narsum ust, zulkifli. M.ali, ust.Abdul somad, ust.Felix, dll," kicau akun @unisav3.

Pun usulan serupa dilontarkan netizen pengguna akun @qonitamatiin yang dimention ke akun Twitter pembawa acara ILC, Karni Ilyas, @karniilyas.

"Bpk @karniilyas, mnunggu tma ttg Khilafah, spy masy th konsep itu bnr ato tdk. Apa brbahaya bg NKRI? pasti mnarik & insya Alloh rating (emoji jempol)," cuit akun @qonitamatiin.

'Usulan' tersebut langsung dijawab oleh Mahfud MD lewat akunnya, @mohmahfudmd.

"Saya siap. Datangkan ke @ILCtvone tokoh2 yg ingin memperjuangkan sistem khilafah. Kalau mereka bisa menunjukkan sistem baku khilafah dari Qur’an dan Hadits maka saya akan langsung mempejuangkan khilafah bersama mereka. Ayo," cuit akun @mohmahfudmd.

Halaman
123
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved