Pergantian Panglima TNI

Harapan Try Sutrisno pada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Try Sutrisno juga berharap agar Hadi Tjahjanto bisa tetap menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa.

Harapan Try Sutrisno pada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Agus Suparto, Fotografer Kepresidenan
Mengenakan seragam taruna Akademi Angkatan Udara, Marsekal Hadi Tjahjanto sempat menggendong sang cucu yang diketahui bernama Kenzie Yudistira Cahya Purwodanta, di dalam ruang istana. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah resmi dilantik menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantro, kini tampuk kepemimpinan TNI ada di tangan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Upacara serah terima jabatan Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Marsekal Hadi Tjahjanto digelar pagi ini, Sabtu (9/12/2017) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Lantas bagaimana komentar dari Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden Indonesia ke 6 priode 1993-1998, atas Panglima TNI yang baru?

Menurut Try Sutrisno, dia menilai Hadi Tjahjanto memang cocok menjadi Panglima TNI.

"Dia bagus, bagus lah, kita doakan," kata Try Sutrisno yang juga mantan Panglima Angkatan Bersenjata RI‎ usai menghadiri apel kebangsaan bela negara Forum komunikasi Putra Putri Purnawirawan indonesia (FKPPI), Sabtu (9/12/2017) di Monas, Jakarta Pusat.

Baca: Mendagri Ingatkan Anies-Sandi Jangan Sampai Program Strategis Presiden Terhenti

Try Sutrisno juga berharap agar Hadi Tjahjanto bisa tetap menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa.

Marsekal TNI Hadi resmi menjabat sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang memasuki masa pensiun.

Sejarah mencatat, Hadi merupakan Panglima TNI kedua yang berasal dari matra TNI Angkatan Udara setelah Marsekal (Purn) Djoko Suyanto tahun 2006-2007 silam.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved