Ketua GNPF Sebut Aksi Bela Palestina Minimal Diikuti Tiga Juta Orang

Ketua GNPF MUI, Bachtiar Nasir mengatakan, Aksi Bela Palestina yang akan diadakan pada Minggu (17/12/2017) diprediksi akan diikuti oleh jutaan orang

Ketua GNPF Sebut Aksi Bela Palestina Minimal Diikuti Tiga Juta Orang
Wahyu Aji/Tribunnews.com
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ ‎Ketua GNPF MUI, Bachtiar Nasir mengatakan, Aksi Bela Palestina yang akan diadakan pada Minggu (17/12/2017) diprediksi akan diikuti oleh jutaan orang.‎

Menurutnya, minimal Aksi Bela Palestina akan dihadiri tiga juta orang.

"Besok bisa membludak, bisa tiga juta sampai tujuh juta (peserta aksi)," kata Bachtiar di AQL Islamic Centre, Tebet, Jakarta, Sabtu (16/12/2017)‎.

Bukan tanpa alasan Bachtiar menyebutkan angka jutaan tersebut. Angka perkiraan massa itu didapat karena Aksi Bela Palestina disetujui oleh berbagai pihak mulai dari eksekutif sampai legislatif.

"‎Pemerintah sudah sepakat (menolak pernyataan Donald Trup), DPR sepakat. Bahkan yang sebelumnya dengan kami berbeda kini sepakat," tuturnya.

Masih kata Bachtiar, organisasi-organisasi kemasyarakatan yang berada di bawah MUI sudah diintruksikan hadir dalam Aksi Bela Palestina.

Dikatakannya, MUI telah mengeluarkan surat edaran hingga sampai ke daerah.

"Begitu pula di luar ormas di bawah MUI seperti paguyuban, majelis taklim, pesantren, majelis para habaib. Ada yang booking ratusan bus," tandasnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved