Polemik Yerusalem

Sejumlah Pesantren Bergabung di Aksi Bela Palestina Hari Ini

"Tadi sudah ada yang datang dari beberapa pesantren, tapi belum signifikan, kemungkinan menjelang subuh nanti."

Sejumlah Pesantren Bergabung di Aksi Bela Palestina Hari Ini
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Massa peserta Aksi Bela Palestina dari berbagai daerah saat tiba di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (16/12/2017) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi bela Palestina atau Aksi 1712 yang dimotori Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan berlangsung pagi ini di kawasa Monas, diikuti santri dari sejumlah pesantren di Tanah Air.

Protocol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, sejak dinihari tadi peserta aksi sudah tiba di Jakarta dan bergabung di Masjid Istiqlal.

Mereka kebanyakan dari luar daerah dan luar kota. "Tadi sudah ada yang datang dari beberapa pesantren, tapi belum signifikan, kemungkinan menjelang subuh nanti," kata Abu Hurairah Abdul Salam.

Pihaknya mempersilahkan peserta aksi dari luar kota memarkir kendaraanya di kawasan Masjid Istiqlal, termasuk jika mereka ingin beristirahat di koridor Masjid.

Baca: Peserta Aksi Bela Palestina dari Garut Berangkat ke Jakarta Berombongan Naik Bus

"Kita kan sudah mendapatkan surat resmi dari MUI, pemberitahuan akan ada aksi ini, jadi nanti diperkirakan akan ada yang dari luar kota, jadi kita persilahkan jika mau istirahat bisa di koridor," katanya. 

Aksi 1712 dijadwalkan diikuti ribuan orang untuk menentang pernyataan politik Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang memberi pengakuan kepada Israel yang menjadikan Yerusalem sebagai ibukota baru negara Israel.

Penulis: Joko Supriyanto

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved