Munaslub Partai Golkar

Sebut Ada Faksi-faksi Besar di Partai Beringin, Jokowi: Saya Kan Hanya Mengamati dari Jauh

"‎Oh, (faksi-faksi) itu saya kan hanya mengamati dari jauh. Benar tidaknya tanyakan kepada beliau-beliau jangan ke saya."

Sebut Ada Faksi-faksi Besar di Partai Beringin, Jokowi: Saya Kan Hanya Mengamati dari Jauh
Biro Setpres
Presiden Jokowi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden ‎Joko Widodo mengungkapkan mengapa dirinya menyebutkan faksi-faksi yang ada di internal Golkar. Penyebutan faksi-faksi Golkar itu dilakukan Jokowi saat sambutan di pembukaan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) partai berlambang pohon beringin itu.

"‎Oh, (faksi-faksi) itu saya kan hanya mengamati dari jauh. Benar tidaknya tanyakan kepada beliau-beliau jangan ke saya. Saya hanya mengamati dari jauh, tanyakan kepada Ketua Umum ataupun Sekjen," kata Jokowi di JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017) malam.

Jokowi beranggapan, di semua partai politik di Indonesia juga terdapat faksi-faksi yang memiliki kekuatan‎ beragam. Dirinya hanya mengingatkan bahwa sebentar lagi akan pelaksanaan Pilkada serentak dan Pemilu serentak.

"Karena sudah mendekati persiapan untuk Pileg dan Pilpress ya mengingatkan lah nggak apa-apa," tuturnya.

Diketahui, dalam sambutannya, Jokowi menyebutkan beberapa kekuatan besar yang ada di Golkar. Kekuatan tersebut yang dapat mempengaruhi suatu keputusan di dalam internal Partai Golkar.

Baca: Sindiran Wasekjen PKB: Partai Pendukung Ridwan Kamil Jangan Emosional

"Saya tahu ada-ada grup besar di Golkar.‎ Ada grupnya Pak Jusuf Kalla, ada grup besar Pak Aburizal Bakrie,‎ ada grup-grup besar Luhut Binsar Panjaitan, diam-diam tapi ada," ucap Jokowi yang disambut tawa para peserta Munaslub.

"Ada grup besar Pak Akbar Tandjung, ada grup besar Pak Agung Laksono, ada," tambahnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved