Tingkatkan Pariwisata, Kemendikbud Terus Sempurnakan Kalender Kebudayaan Indonesia

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mempercepat penyempurnaan kalender wisata budaya Indonesia.

Tingkatkan Pariwisata, Kemendikbud Terus Sempurnakan Kalender Kebudayaan Indonesia
TRIBUNNEWS.COM / Fransiskus Adhiyuda
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mempercepat penyempurnaan kalender wisata budaya Indonesia.

Hal tersebut untuk memastikan para wisatawan domestik maupun asing akan mendapatkan informasi yang cukup mengenai acara kebudayaan apa saja yang digelar di nusantara pada tanggal-tanggal tertentu.

Baca: Berkas Kasus Penggelapan Tanah Rekan Bisnis Sandiaga Uno Dilimpahkan ke Kejati DKI

"Kita harap ini menjadi embrio (contoh Kalender Budaya) besar sehingga nantinya orang mau berkunjung ke suatu tempat tau event kebudayaan apa yang bisa dinikmati. Baik event besar maupun kecil," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam acara kilas balik kinerja Kemendikbud tahun 2017 dan rencana kerja tahun 2018 di kentor Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017).

Muhadjir juga memastikan bahwa kalender wisata budaya tersebut sudah dipenuhi dengan daftar lengkap jadwal budaya serta terjemahaan bahasa Inggris.

Baca: Pengamat Nilai Tepat Sikap Golkar Tarik Wakilnya dari Pansus KPK

Lebih lanjut, kata Muhadjir, kalender kebudayaan ini akan di distribusikan ke tempat-tempat strategis pariwisata di seluruh Indonesia seperti di hotel-hotel.

"Ini juga perlu ada kordinasi kita dengan pemerintah daerah setempat, sebagai langkah awal, saya senang ini wujudnya sudah mulai ada dan mudah-mudahan di tahun 2018 sudah terealisasi," imbuhnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved