Tahun Baru 2018

Libur Natal dan Tahun Baru Kementerian PUPR Siapkan Posko Rawan Longsor

Kementerian PUPR akan menyiapkan sejumlah langkah untuk kesiapan infrastruktur selama arus mudik libur Natal dan Tahun Baru.

Libur Natal dan Tahun Baru Kementerian PUPR Siapkan Posko Rawan Longsor
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono seusai Apel Kesiapan Operasi Lilin 2017 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017). TRIBUNNEWS.COM/FAHDI FAHLEVI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menyiapkan sejumlah langkah untuk kesiapan infrastruktur selama arus mudik libur Natal dan Tahun Baru.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan posko di daerah rawan longsor yang dilalui oleh warga yang bepergian.

"Karena ini cuaca hujan, banyak longsor semua Posko PU sudah ditempatkan di tempat rawan longsor," ujar Basuki seusai Apel Kesiapan Operasi Lilin 2017 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Basuki bahkan menegaskan kepada anak buahnya di daerah untuk tidak mengambil libur selama libur Natal dan Tahun Baru. Mereka fokus untuk menjaga Posko.

Selain itu, Basuki juga mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah alat berat untuk mengantisipasi tertutupnya jalan akibat longsor.

Baca: Pengakuan Teman Satu Sel Setnov: Pak Novanto Sudah Bisa Menerima Takdirnya

"Kami juga selain alat berat untuk longsor, pompa-pompa mobile kami siapkan," jelas Basuki.

Pompa-pompa yang disiapkan Kementerian PUPR akan digunakan untuk menyedot air yang menggenangi jalan akibat naiknya air laut atau rob.

Dia mengatakan daerah Pekalongan dan Semarang kerap direndam rob, sehingga mengganggu arus perjalanan warga yang melintas.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved