Tahun Baru 2018

Pelindo I Berikan Kalung Bunga Kepada Kapten Kapal Terakhir Berangkat 2017 dan Bersandar Awal 2018

"Kegiatan serupa juga berlangsung di pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia, Pelabuhan Belawan," ucapnya.

Pelindo I Berikan Kalung Bunga Kepada Kapten Kapal Terakhir Berangkat 2017 dan Bersandar Awal 2018
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I secara khusus melakukan pelayanan kepelabuhan terhadap kapal yang mulai berlayar menjelang tahun baru dan bersandar awal 2018.‎ 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I secara khusus melakukan pelayanan kepelabuhan terhadap kapal yang mulai berlayar menjelang tahun baru dan bersandar awal 2018.‎

General Manager Belawan International Container Terminal (BICT), Aris Zulkarnain mengatakan, perseroan menyambut kapal perdana yang bersandar di dermaga BICT pada awal 2018, dimana terdapat ‎apresiasi secara simbolis dengan pemberian kalung bunga dan songket melayu.

Baca: Teriakan We Love You Seorang Wanita Saat Jokowi Menyapa Pengunjung Malioboro

"Pemberian apresiasi kepada kapten Kapal YM Harmony Voyage 284 E, Capt Wang Sheng Ing. Kapal berbendera Taiwan ini datang dari Port Klang West Port, Malaysia dengan membawa bongkaran 564 TEUs bersandar pada tanggal 1 Januari 2018 pukul 07.40 WIB," tutur Aris, Jakarta, Senin (1/1/2018).

Menurutnya, hal yang sama juga diberikan untuk kegiatan ekspor terakhir di BICT pada 2017 oleh kapal berbendera Singapura yang membawa muatan 1.369 TEUs, yakni kapal Wan Hai 275 Voyage 105 N.

Baca: Cerita Dwi dan Billa Bisa Berfoto dan Makan Bareng Jokowi di Halaman Gedung Agung Yogyakarta

"Kegiatan serupa juga berlangsung di pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia, Pelabuhan Belawan," ucapnya.

General Manager Pelabuhan Belawan, Yarham Harid menyambut kapal perdana yang bersandar di Pelabuhan Belawan pada awal 2018, dengan memberikan apresiasi kepada ‎ kapal KM Menang Jaya yang bermuatan pupuk, berangkat dari Jakarta dan bersandar di Pelabuhan Belawan pukul 00.15 WIB.

Baca: Jokowi Jalan-jalan di Nol Kilometer Yogyakarta Jelang Malam Pergantian Tahun, Begini Kehebohan Warga

"Deep Sea Pilot Team Pelindo 1 juga melepas Kapal LNG Tangguh Batur yang menggunakan jasa pemanduan Selat Malaka di penghujung tahun 2017 ini, dengan pemberian cindera mata oleh Capt. Joko Lamani Putra kepada Capt. Ivica Juric. Kapal pengangkut LNG berbendera Singapura," tuturnya.

‎Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk customer service excellence dari Pelindo 1 dan penguatan sinergitas dengan pengguna jasa yang telah mempercayai perseroan dan memberikan kontribusi bagi pendapatan perusahaan.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved