Pilgub Jawa Timur

Dua Keponakannya Maju Pilgub Jatim, Gus Solah: Saya Tetap Pilih Khofifah

Keputusan ini tetap diambil oleh pria yang akrab disapa Gus Sholah ini meski keponakannya, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, maju dalam Pilgub Jatim.

Surya/Sutono
Gus Solah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Salahuddin Wahid, menegaskan bahwa dirinya akan tetap mendukung Khofifah Indar Parawansa dalam Pilkada Jawa Timur.

Keputusan ini tetap diambil oleh pria yang akrab disapa Gus Sholah ini meski keponakannya, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, maju dalam Pilgub Jatim.

Baca: Dua Pria Ini Gagal Pesta Sabu Saat Malam Tahun Baru

Satu keponakannya lagi yang dikabarkan akan maju adalah Zanubah Arifah Hapsah atau Yenny Wahid. Putri Presiden Indonesia ke-4, Abdurrahman Wahid, kabarnya akan diusung oleh PAN, Gerindra, dan PKS.

"Ya enggak (berubah dukungan) lah kita pilih yang terbaik. Dari ketiga (Yenny, Gus Ipul, Khofifah) itu yang terbaik ya Khofifah. Jelas yang terbaik," ujar Gus Sholah di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2017).

Menurut Gus Solah, majunya dua keponakannya dalam Pilkada Jatim merupakan hak setiap partai untuk mencalonkan. Dirinya juga mengaku tidak masalah meski kedua keponakannya merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU).

"Ya enggak apa-apa biar rame lah. Engga ada masalah," jelas adik dari Gus Dur ini.

Menurut Gus Solah, Khofifah paling memenuhi syarat untuk menjadi Gubernur Jawa Timur. Dirinya tidak ingin mendasarkan dukungan berdasarkan kekerabatan.

"Andaikan yang maju anak saya pun tetap Khofifah, karena anak saya tidak lebih baik dari pada Khofifah," tegas Gus Sholah. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved