Piala Presiden 2018

Fadli Zon: Harusnya Ditanyakan Ke Pak Jokowi, Kenapa Anies Enggak Diajak

Fadli mengatakan, sudah seharusnya sebagai tuan rumah DKI Jakarta, Anies juga ikut dalam selebrasi pemberian Piala juar pada Persija itu

Fadli Zon: Harusnya Ditanyakan Ke Pak Jokowi, Kenapa Anies Enggak Diajak
Tribunnews.com/Rina Ayu
Wakil Ketua DPR RI Fadly Zon di hotel kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyayangkan kejadian yang dialami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat malam final Piala Presiden Sabtu malam kemarin.

Fadli mengatakan, sudah seharusnya sebagai tuan rumah DKI Jakarta, Anies juga ikut dalam selebrasi pemberian Piala juar pada Persija itu.

Ia pun mempertanyakan sikap tersebut pada Presiden Joko Widodo.

"Harusnya yang ditanya itu pak Jokowi kenapa gak diajak? Cukup mengherankan juga dan itu Gubernur Anies kan sebenarnya bagian dari tuan rumah. Saya kira tanya saja kenapa (pada Jokowi)," ujar Fadly Zon di hotel kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Baca: Penjelasan Istana soal Paspampres Larang Anies Dampingi Jokowi di Final Piala Presiden

Terlepas apakah ada masalah politik di belakang persitiwa ditolaknya Anies tersebut, Fadli Zon menilai Anies Baswedan sebagai pemimpin nomor satu di DKI Jakarta itu berhak dilibatkan.

"Seharusnya dilepaskan dari urusan pribadi, urusan protokoler ada undang-undang protokolernya dan ada aturan mainnya. Jadi seharusnya biasa-biasa saja dikaitkan dengan kewajaran dan jangan karena kemudian itu tidak didukung oleh pak Jokowi ketika itu kemudian fungsi itu diabaikan (Anies Baswedan)," kata Politisi Gerindra ini.

Sebelumnya diketahui, beredar video yang menjadi viral.

Video tersebut memperlihatkan pria yang diduga Gubernur DKI Anies Baswedan sedang dihadang paspampres untuk tak turun memberikan piala juara 1 pada Persija bersama Joko Widodo.

Dalam video yang beredar selama 1 menit itu, tampak Anies Baswedan saja yang dilarang turun oleh pria berjas hitam.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved