Breaking News:

Pasca Kecelakaan Kerja Tol Becakayu 3 Menteri Adakan Pertemuan, Ini Hasilnya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno melakukan pertemuan terkait kecelakaan konstruksi di Tol Becakayu, Selasa (20/2/2018).

Dari hasil pertemuan yang diselenggarakan di Kementerian PUPR, ketiga kementerian sepakat memberhentikan sementara konstruksi elevated atau jalur layang baik itu tol layang, jalur layang MRT, maupun jalur layang LRT.

Hal tersebut berlaku untuk pembangunan di seluruh Indonesia.

Baca: Aktivitas Magmatik Gunung Api Sinabung Sangat Tinggi

"Kami sepakat menhentikan sementara pekerjaan pembanguan infrastruktur struktur layang yang berat," ungkap Basuki, di Kementerian PUPR, Selasa (20/2/2018).

Basuki menjelaskan pemberhentian dilakukan untuk melakukan evaluasi detil agar tidak ada lagi kecelakaan konstruksi.

Evaluasi berlaku pada desain yang digunakan, metodologi kerja, standar operasional prosedur (sop), hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat pada keseluruhan proyek infrastruktur layang.

Baca: Demi Menjemput Habib Rizieq di Bandara, Agus Rela Bolos Kerja

"Kita lebih mengantisipasi supaya tidak terjadi lagi ini sudah keempat belas kalinya selama dua tahun ini. Maka kita perlu hal ditindaklanjuti," ungkap Basuki.(*)
Simak videonya di atas!(*)

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Samuel Febrianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved